Rabu, 28 Oktober 2009

OSIS MA. DARUL QURAN GELAR BAZAR,PAMERAN, DAN CEK KESEHATAN GRATIS





Dalam menyambut bulan suci Ramadhan mengadakan berbagai kegiatan yang bernuansa religius, diantaranya ada yang mengadakan pesantren kilat, tadarrus bersama dan sebagainya. Lain halnya dengan MA. Darul Quran begitu memasuki bulan suci Ramadhan sudah melakukan berbagai kegiatan diantaranya setiap pagi sebelum proses belajar mengajar dimulai para siswa diajak melakukan shalat dhuha’, istighotsah dan sedikit mendapat siraman rohani serta diakhiri dengan tadarrus.
OSIS MA. Darul Quran dan jajaran pengurus lainnya bekerjasama dengan KKN/PPL Terpadu IKIP Mataram sebagai fasilitator menggelar sebuah kegiatan sosial religius yaitu “Bazar, Pameran, dan Cek Kesehatan Gratis” dengan mengambil tema “Bersama Kita Peduli Kaum Dhuafa”. Kegiatan ini digelar mulai tanggal 11 - 13 September 2009”.
Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud pengabdian MA. Darul Qur’an kepada masyarakat utamanya kaum Dhuafa. Bazar contohnya; beras dijual seharga Rp. 3000/Kg disalurkan 200 Kg, gula Rp. 7500/Kg disalurkan 100 Kg, dan minyak tanah Rp. 2000/Liter disalurkan 209 Liter. Sedangkan pelayanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat, bekerjasama dengan Puskesmas Pembantu setempat.
Kegiatan ini bertujuan sebagai wujud pengabdian kami kepada MA. Darul Quran untuk memberikan pelayanan kepada siswa, guru, serta masyarakat sekitar untuk terus mendukung kami dalam berbuat positif. Program ini juga melibatkan seluruh masyarakat untuk melihat kreatifitas dari siswa-siswi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar